RUMAH Rp 18 TRILIUN DI INDIA

Mumbai – Luar biasa! Siapapun akan berdecak kagum melihat rumah supermegah milik orang terkaya di India ini. Rumah seluas 37 ribu meter persegi ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas wah.

Gedung pencakar langit yang diberi nama Antilia, yang diambil dari nama sebuah pulau mitos di Atlantik itu memiliki 27 lantai!

Di dalam rumah milik milyuner Mukesh Ambani itu terdapat fasilitas kesehatan lengkap dengan ruang gym dan studio tari. Ada pula ballroom dan bahkan gedung bioskop dengan 50 tempat duduk. Juga dilengkapi dengan areal parkir mobil yang bisa menampung sekitar 160 mobil.

Ditambah lagi dengan taman-taman gantung di empat lantai yang memungkinkan pohon-pohon kecil tumbuh di alam terbuka. Bahkan di atap gedung tersedia tiga landasan helikopter (helipad). Rumah fantastis di Kota Mumbai tersebut dilengkapi pula dengan sembilan lift.

Menurut harian Telegraph, Sabtu (16/10/2010), gedung yang tingginya mencapai 173 meter tersebut dibangun dengan menghabiskan dana sekitar US $2 Milyar atau sekitar Rp 18 triliun!

Gedung tersebut dibangun dengan tiga materi utama: baja, kaca dan ubin. Itulah yang membuat gedung Antilia itu terlihat modern dan futuristik.

Keluarga Ambani akan tinggal di beberapa lantai teratas. Dari sana mereka bisa menikmati pemandangan spektakuler Laut Arab dan Mumbai.

Ambani telah menempati rumah tersebut sejak 28 Oktober 2010 yang lalu. Rumah itu bukan cuma dihuni oleh Ambani, istri, ketiga anaknya serta ibunya, namun sekitar 600 orang juga akan tinggal di rumah tersebut. Mereka akan menjadi staf rumah tangga yang bertugas mengurus dan merawat rumah tersebut.

Ambani bukan cuma terkaya di India namun juga merupakan orang terkaya keempat di dunia menurut majalah Forbes. Menurut Forbes, kekayaan Ambani saat ini ditaksir mencapai sekitar US$ 29 miliar atau sekitar Rp 261 triliun!

Ambani merupakan pemilik Reliance Industries, konglomerasi bisnis India yang bergerak di bidang petrokimia, pertambangan, pembangkit, serta minyak dan gas. Kini, kerajaan bisnisnya terus merambah bidang-bidang lain.
(ita/detikNews)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s